Mutiara Hati

DOA SEORANG ANAK

Posted on: May 8, 2011

Ibu,…

Jika setiap doaku dapat dikabulkan Allah

Maka aku akan minta agar tak pernah ada tetesan air matamu yang jatuh

Walau hanya setetes…

Aku akan minta agar tak seorangpun bisa menyakiti hatimu seujung kuku-pun

Karena pengorbananmu yang begitu besar untuk-ku…

Ibu,…

Andai semua harapanku bisa terwujud

Maka aku akan berharap

Engkau selalu ada disisi-ku…

Dan takkan pernah jauh dari-ku

Walau sejengkal…

Aku berharap akan selalu melihat senyum diwajah-mu…

Aku berharap….

Engkau selalu menjadi tempatku bersandar disaat aku jatuh dan roboh

Aku berharap engkau akan selalu membantu-ku bangkit

Disaat aku tak sanggup berdiri …

Ibu,…

Kalau saja semua mimpi-mimpiku

jadi nyata

Maka aku akan bangun sebuah istana

yang megah untukmu

Yang dikelilingi taman bunga yang indah

Akan aku kumpulkan mutiara dilautan untuk hiasannya

Dan berlian sebagai ukirannya…

Ibu,…

Andai saja semua jasa dan pengorbananmu harus kubayar

Maka semua kemewahan

yang ada di bumi ini

Tak kan sanggup untuk membayarnya….

Ibu,…

Andai saja nyawa ini bisa dibagi

Maka akan kuberikan separo nyawaku untukmu

Agar engkau bisa lebih lama hidup

Dan merasakan kebahagiaan disisa usiamu

Ibu,…

Andai saja kesedihan hatimu yang luka bias kuambil

Maka akan kuambil semua dukamu

untuk-ku…

Ibu,…

Jika anakmu ini selalu membuatmu sedih

Serta membuat hatimu perih

Maka maafkanlah anakmu yang tak berterima kasih ini

Maafkan anakmu yang membuatmu luka

Maafkan anakmu yang membuatmu meneteskan air mata

Maafkan anakmu yang membuatmu kecewa

Maafkan anakmu ini ibu,…

Maafkan aku….

Karena sesungguhnya …

Akupun sangat mencintaimu ibu…

Dan tak pernah bermaksud untuk menyakitimu…

Percayalah bu,….

Karena engkau pelita dalam hidupku…

Engkau belahan jiwaku…  

Leave a Reply

