Mutiara Hati

Gallery

Kepingan Hati

Posted on: May 7, 2011

Ya… Allah…

Aku sadar bahwa ini semua takdirMu…

Aku tahu bahwa, Engkau tidak akan memberikan ujian kepada hambaMu, diluar batas kemampuannya…

Maafkan aku karna mempertanyakan takdirMu…Maafkan aku karna seolah tak bisa menerima ketentuanMu…

Ya… Allah…

Apakah semua ujian dan cobaan itu memang pantas untuknya…?

Apakah benar dia sanggup menerima ujian yang kurasa sangat berat itu?

Ya… Allah…

Aku merasa ada di alam mimpi…

Mimpi yang sangat panjang, aku mohon jika ini benar mimpi, segera bangunkan aku…

Aku tak ingin melihat mimpi buruk tentangnnya…

Aku tak ingin berlama-lama di alam mimpi ini…

Tapi, kenapa tak ada satupun yang membangunkan aku…?

Kenapa semua orang seolah hanya melihat saja…

Kenapa mereka tak juga membangunkan aku…?

Apakah ini bukan mimpi, Ya Allah…?

Apakah ini dunia nyata?

Apakah benar yang kulihat ini kenyataan?

Apakah benar yang kurasa ini kenyataan?

Ya Allah…

Jika benar ini bukanlah mimpi buruk ku…

Namun kenyataan yang harus kulihat, sungguh betapa pahit kurasa kenyataan ini…

Sungguh aku tak sanggup untuk membayangkan jika ini terjadi padaku…

Sungguh aku tak kuasa menahan butiran kristal ini…

Sungguh hati ini sakit dan kecewa…

Sungguh perasaan ini luka dan menyayat hati…

Terlintas difikiranku, andaikan aku bisa berbuat banyak…

Andaikan aku punya sedikit kekuasaan untuk menolongnnya…

Andaikan aku bisa menghapus tiap butiran air matanya…

Andaikan aku bisa mengurangi sedikit saja rasa penyesalan dan kekecewaannya…

Andaikan aku bisa menjaga dan melindunginya…

Dengan semua tindakan nyataku…

Namun apa dayaku…?

Aku belum bisa melakukan semua itu…

Aku baru bisa berandai-andai…

Namun hanya doa yang bisa kukirimkan untuknya¬† disetiap sujud-sujud panjangku…

Ya Allah…

Pintaku mungkin banyak, ku ingin agar Engkau bisa menjaganya…

Memberinya kekuatan menjalani takdir hidupnya yang telah Engkau gariskan…

Membimbingnya agar dekat denganMu, dan tak berbuat kesalahan yang sama…

Memaafkannya atas semua khilaf dan dosa yang terlanjur ada…

Karna aku menyayanginya…

dan tak berharap mimpi buruk ini terjadi padanya…

Semoga setiap jiwa bisa memaafkan kekhilafannya, semoga sinar harapan itu masih ada untuknya..

Leave a Reply

