Mutiara Hati

Just to Motivate

Posted on: February 22, 2011

Suatu siang yang terik, kulihat seorang nenek yang sudah renta berdiri di pinggir jalan raya. Dia tidak sedang menunggu angkutan umum untuk bepergian, tapi yang ia lakukan adalah membersihkan jalanan yang kotor dan penuh debu. Sungguh tak bisa kubayangkan, kenapa pada usia yang sudah renta itu ia masih bekerja sekeras itu? Untuk siapakah ia bekerja?

Tak ada lagikah keluargaya, yang bisa merawat dan menjaganya? Aku begitu miris melihatnya, dengan tenaga seadanya, ia terus menyapu dan menyapu sampah-sampah jalanan itu. Tak ia pedulikan betapa teriknya matahari membakar kulitnya yang mulai keriput, tak ia hiraukan betapa banyaknya debu yang mengelilinginya.

Namun aku bangga pada usaha dan kerja kerasnya, ia bekerja dengan giat, dan ikhlas melakukan itu semua. Terlihat dari senyumnya yang begitu tulus.

Semoga Allah membalas semua keikhlasanya. Dan semoga tak ada lagi nenek-nenek yang lain yang bernasib sama dengannya. Yang harus tetap bekerja di usia yang seharusnya ia sudah bisa menikmati hidupnya, tanpa masih harus memikirkan bagaimana caranya untuk bisa makan.

 

 

 

 

 

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: